oleh

Janda Tua Sebatang Kara Terima Bantuan dari Baznas Klaten

KLATEN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Klaten memberikan bantuan sosial kepada Mbah Rubiyem (76) janda tua yang tinggal sendirian di gubug reot Desa Logede, Karangnongko, Kabupaten Klaten, Selasa (21/9/2021).

Bantuan tersebut berupa uang tunai senilai Rp5 juta untuk pembangunan rumah dan bantuan jaminan hidup senilai Rp250 ribu per bulan selama 12 bulan. Bantuan diserahkan melalui pengurus takmir Masjid An Nuur Desa Logede, Karangnongko.

Baca Juga  Guru MAN IC Tanah Laut Tetap Mengajar Daring Meski Terdampak Banjir

“Kemarin kisah Mbah Rubiyem sempat viral di media sosial. Hari ini (Selasa, 21/9/2021), Baznas Klaten bekerjasama dengan takmir Masjid An Nuur setempat langsung ke rumah Mbah Rubiyem. Bantuan ini semoga bermanfaat dan meringankan beban Mbah Rubiyem. Baznas Klaten akan berusaha ada bagi masyarakat atau mustahik yang benar-benar membutuhkan,” kata Ketua Baznas Klaten, Wibowo Muktiharjo.

Baca Juga  Akan Ada Penambahan Stok Vaksin di Jawa Tengah

Wahyudi Martono (58) tokoh masyarakat setempat membenarkan kisah Mbah Rubiyem yang hidup sebatang kara itu sempat viral di media sosial. Tidak hanya itu kedatangan tim Baznas Klaten ke rumah Mbah Rubiyem sempat diusir pulang, karena mbah Rubiyem mengalami gangguan kejiwaan.

“Kami sangat hormat atas kepedulian Baznas Klaten dengan langkah-langkah konkret yang langsung bermanfaat bagi masyarakat. Untuk perbaikan rumah Mbah Rubiyem, nanti Baznas Klaten akan bekerja sama dengan pemerintah desa setempat, dan warga sekitar akan bergotong royong. Harapannya, rumah Mbah Rubiyem bisa lekas berdiri dan lebih layak untuk dihuni,” terang Wahyudi. (*/cr1)

Baca Juga  Diskusi SMSI bersama BPKN RI, Konsumen Harus Cerdas dan Kritis serta Memahami Hak dan Kewajiban

Sumber: jatengprov.go.id

News Feed